Langsung ke konten utama

Aliansi Mahasiswa FAI 2019 Sebar Tuntutan terhadap Dekannya

Bantah: Salah satu mahasiswa membantah adanya Aliansi Mahasiswa 2019, Selasa (8/10) di depan kantor FAI UIJ 

Mitra_Aliansi Mahasiswa FAI (Fakultas Agama Islam) tahun angkatan 2019 menyebarkan lembaran berupa tuntutan. Lembaran tuntutan yang tersebar dimana-mana tersebut dilayangkan terhadap Dekan FAI. Ada indikasi bahwasannya lembaran tersebut di tempel, Senin (7/10).
            Lembaran tersebut tertempel di setiap sudut kampus Universitas Islam Jember (UIJ). Tuntutan itu berisi empat poin tentang keberatan mahasiswa mengenai ketidakpuasan terhadap pelayanan akademik. Diantaranya adalah dosen dan staf fakultas yang datang terlambat, penertiban dosen dan staff fakultas, Konsistensi waktu jadwal kegiatan, dan pemerataan fasilitas.
            Sementara itu,  salah satu ketua kelas FAI angkatan 2019 Irfan Syahroni menyatakan bahwa, lembaran yang beredar tersebut adalah hoax. Menurut dia, selama ini pihaknya belum pernah membentuk aliansi. ”Kami mengecam keras pada oknum yang mencatut angkatan kami,” tegasnya.
            Menanggapi hal itu, Dekan FAI Jasuli menilai terdapat ketidak wajaran dalam tulisan tersebut. Lantaran kata dia, perwakilan mahasiswa 2019 tidak tahu soal tulisan itu. "Terus siapa yang nulis itu, namanya aliansi kan satu visi. Kalau dari perwakian ada yang tidak tahu kan lucu," ujarnya.
            Jasuli melanjutkan tekait konsistensi dosen, pihak fakultas telah mengedarkan jadwal masing-masing. Bahkan kata dia, dosen sudah membuat kontrak kuliah dengan mahasiswa.  "Jadi tidak ada kaitannya dengan  fakultas," lanjutnya.
Pimpinan tertinggi FAI itu mengatakan selama ini fakultas sudah optimal menjalankan tugas.  Bahkan, pihaknya langsung melihat jurnal dosen, dan ternyata masih tergolong normal. "Artinya itu biasalah. Kalau awal masuk kadang dosen juga masih penyesuaian," tambahnya.(Naw/Beb)
 

Komentar

Popular Post