Langsung ke konten utama

Aliansi Mahasiswa FAI 2019 Sebar Tuntutan terhadap Dekannya

Bantah: Salah satu mahasiswa membantah adanya Aliansi Mahasiswa 2019, Selasa (8/10) di depan kantor FAI UIJ 

Mitra_Aliansi Mahasiswa FAI (Fakultas Agama Islam) tahun angkatan 2019 menyebarkan lembaran berupa tuntutan. Lembaran tuntutan yang tersebar dimana-mana tersebut dilayangkan terhadap Dekan FAI. Ada indikasi bahwasannya lembaran tersebut di tempel, Senin (7/10).
            Lembaran tersebut tertempel di setiap sudut kampus Universitas Islam Jember (UIJ). Tuntutan itu berisi empat poin tentang keberatan mahasiswa mengenai ketidakpuasan terhadap pelayanan akademik. Diantaranya adalah dosen dan staf fakultas yang datang terlambat, penertiban dosen dan staff fakultas, Konsistensi waktu jadwal kegiatan, dan pemerataan fasilitas.
            Sementara itu,  salah satu ketua kelas FAI angkatan 2019 Irfan Syahroni menyatakan bahwa, lembaran yang beredar tersebut adalah hoax. Menurut dia, selama ini pihaknya belum pernah membentuk aliansi. ”Kami mengecam keras pada oknum yang mencatut angkatan kami,” tegasnya.
            Menanggapi hal itu, Dekan FAI Jasuli menilai terdapat ketidak wajaran dalam tulisan tersebut. Lantaran kata dia, perwakilan mahasiswa 2019 tidak tahu soal tulisan itu. "Terus siapa yang nulis itu, namanya aliansi kan satu visi. Kalau dari perwakian ada yang tidak tahu kan lucu," ujarnya.
            Jasuli melanjutkan tekait konsistensi dosen, pihak fakultas telah mengedarkan jadwal masing-masing. Bahkan kata dia, dosen sudah membuat kontrak kuliah dengan mahasiswa.  "Jadi tidak ada kaitannya dengan  fakultas," lanjutnya.
Pimpinan tertinggi FAI itu mengatakan selama ini fakultas sudah optimal menjalankan tugas.  Bahkan, pihaknya langsung melihat jurnal dosen, dan ternyata masih tergolong normal. "Artinya itu biasalah. Kalau awal masuk kadang dosen juga masih penyesuaian," tambahnya.(Naw/Beb)
 

Komentar

Popular Post

Muatkah Gedung UIJ Menampung Mahasiswa Baru?

  Sumber: Freepik.com Oleh: Fathur Rozi Sekedar informasi   bahwa pada tanggal 26 juli 2021 Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah dengan peserta sekitar 386 . Jumlah tersebut tentunya akan semakin lebih banyak lagi karena ada seleksi lagi gelombang kedua pada bulan agustus besok, belum lagi dengan pendaftar mandiri. Sehingga jumlah mahasiswa di kampus hijau ini akan jauh lebih banyak. Namun, jika kita lihat ke belakang saat kuliah tatap muka masih berlangsung, banyak mahasiswa yang kekurangan tempat belajar. Sampai mondar-mandir mencari ruangan, karena tidak memiliki ruang kelas. Terkadang mereka harus pindah ruangan karena ruangan yang ditempati milik mahasiswa prodi lain atau bahkan sebaliknya. Okelah , mungkin saat ini pembelajaran sering dilakukan secara online, atau jarak jauh, sehingga mahasiswa jarang berkunjung ke kampus UIJ sehingga gedungnya nampak sepi. Oleh karena itu,